Container Icon

Pages

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Saat Diet



1.     Mengurangi jumlah makanan
Hal ini sering dilakukan oleh para pelaku diet dengan melewati salah satu waktu makan seperti jam makan malam atau sarapan. Padahal, sarapan sangat penting sebagai energi utama untuk beraktivitas sepanjang hari.

2.    Tidak olah raga
Diet tapi tidak melakukan olahraga dapat menurunkan metabolisme tubuh yang membantu proses pembakaran lemak dan kalori. Jadi, diet tanpa olah raga sama saja mengharapkan berat badan kita akan naik lagi.


3.    Membatasi suatu kelompok makanan
Menghindari makanan yang berkarbohidrat atau berlemak sama sekali dan hanya mengkonsumsi buah dan sayur saja, tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Karena kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tidak akan tercukupi, terutama untuk usia remaja. Lebih baik pilihlah makanan yang rendah lemak daripada tidak mengkonsumsi lemak sama sekali.


4.    Konsumsi kalori terlalu rendah
Bagi wanita, tubuh memerlukan sekitar 2000 kalori setiap harinya, sedangkan bagi pria membutuhkan sekitar 2500 kalori setiap hari. Jika kalori yang masuk di batasi hingga sekitar 1000 kalori atau bahkan kurang, justru akan menyebabkan rendahnya metabolisme tubuh dan akan mengakibatkan anemia.

5.    Berat badan turun drastis
Dalam seminggu, berat badan yang turun sebaiknya tidak lebih dari 1-2 kg, karena dapat menimbulkan komplikasi kesehatan yang lain seperti hati dan ginjal, yang dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk menggantikan cadangan glukosa dalam darah. Hal ini tentu dapat mengganggu kesehatan anda.

6.    Tidak minum susu
Mengkonsumsi susu setiap hari tetap dibutuhkan bagi tubuh. Terutama susu rendah lemak berkalsium tinggi karena dapat menguatkan tulang dan melengkapi nutrisi tubuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar